Kamis, 13 Desember 2012

Bunga casablanca

Ok buat para sahabat semua yang haus akan ilmu dan pengetahuan. Kalu kemaren Aneka rasa sudah menghadirka cara mengatasi biang keringat anak. Kali ini aneka rasa akan mempostingkan tentang bunga casablanca. langsung aja yuk.
 
bunga casablanca
 
 
Bunga casablanca
Casabalanca bukan cuma merk sebuah parfum melainkan juga nama tanaman yang bunganya cantik dan indah. Terkait dengan keindahannya, tak salah jika casablanca "dikutip" sebagai nama dagang atau merk seuatu produk parfum. Meski begitu, bunga casablanca tidak mengeluarkan aroma wangi sama sekali. Bisa dibilang keindahan bunga ini sepadan dengan nama yang disandangnya, meski bentuk bunganya hampir serupa dengan bunga sepatu dan adenium. Namun sisi lain bunga casablanca punya keunggulan yang tidak ada pada bunga lain, yaitu corak warnanya.
Bunga casablanca ada dua macam, yaitu, kombinasi putih dan dan merah muda serta kuning dengan sedikit warna outih. Bila melihat dari warnanya kesan lembut begitu melekat pada bunga yang satu ini. Sehingga tampilan enam helai mahkota bunga casablanca terlihat anggun dan ayu. Lalu mana yang lebih cantik diantara kedua varian tersebut.? kalau disuruh memilih, agaknya sulit menentukannya karna keduanya sama-sama cantik dan layak dikoleksi. Kesan anggun dan ayu ini semakin kuat dengan hadirnya bintik-bintik berwarna hitam pada bagian mahkotanya, sebetulnya tidak semua mahkota bunga memilikinya dan hanya tiga kelopak berukuran kecil saja yang mempunyai bintik hitam, sedangkan sisanya terlihat polos.
Rimbun
Casablanca berbeda dengan tanaman hias umumnya karena tangkai utama nya tidak hanya satu melainkan banyak dan bergerombol, sehingga tanaman terlihat rimbun, hanya saja ukuran tiap batangnya relatif kecil dan lencir. Batangnya tidak bisa tinggi dan pertumbuhannya cenderung kesamping.
Dataran tinggi
Casablanca merupakan tanaman dataran tinggi, sehingga perlu hati-hati dalam pemeliharaannya. Paling pas bila casablanca ini diletakkan pada tempat yang teduh dengan sedikit sinar matahari. Bila terkena sinar matahari terlalu kuat dan lama, mengakibatkan tanaman ini menjadi layu dan mati. Dan faktor penyiraman menjadi penyeimbang sehingga harus rajin menyiram bunga ini setiap hari.
Digantung
Melihat karakter tanamannya casablanca dapat dimanfaatkan sebagai tanaman gantung atau hanya tanaman bunga dalam pot biasa. Namun, selama ini casablanca banyak diletakkan dalam pot gantung untuk kemudian digantungkan diteras rumah atau dibawah pepohonan yang rindang, mirip dengan perlakukan pada anggrek.
Media tanam
Soal media tanam, tidak jauh berbeda dengan tanaman dataran tinggi lainnya, yaitu kombinasi sekam dan tanah subur. Sedangkan pupuk kandang hanya dimanfaatkan sebagai penyubur.

Gmana wawasan kita jadi semakin bertambahkan..



1 komentar:

Terima kasih banyak atas infonya gan.
Lumayan nambah elmu.

Parfum Original
Aneka Parfum Populer.

Posting Komentar