Sabtu, 08 Desember 2012

Cara mementaskan drama

Oke buat para sahabat aneka rasa. Mungkin pasti banyak diantara anda yang masih kebingungan dengan cara memntaskan drama. Tapi tenang aja, buat anda semua yang ingin mementaskan drama tapi masih kebingungan anda bisa mengikuti langkah langkahnya disini. Dan buat anda semua yang ingin mengetahui cara mengatasi biang keringat pada anak anda., anda bisa membaca postingan kemaren.

Cara memntaskan drama

Cara mementaskan drama 

Karya sastra drama dapat dinikmati dengan cara dipentaskan. Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan dalam mementaskan drama. Antara lain:

1-Pemilihan pemeran(Casting) 
Pemain drama harus dipilih dengan tepat, pemeran bisa dipilih berdasarkan kecakapan atau kemahiran yang sama mendekati peran yang akan diperankan. Misalnya, tokoh siswa yang gemar berolahraga, maka sebaiknya pemerannya adalah orang yang bener-bener suka berolahrahga, pemilihannya juga dapat dilakukan berdasarkan atas kecocokan fisik sipemain. Misalnya, tokoh putri diperankan oleh seorang gadis yang berparas cantik.

2-Menetukan sutradara 
Tugas sutradara tidak hanya mengurusi akting para pemain. Seorang sutradara juga harus menangani musik, tata rias, kostum, dan tata panggung.

3-Penata pentas 
 Untuk menghidupkan peran diatas pentas, diperlukan peralatan teknis, seperti tata pentas, dekorasi, tata lampu, dan tata suara.

4-Penata artistik 
 penata artistik ini bertugas menangani hal-hal yang berhubungan dengan tata rias, tata busana, tata musik, dan tata suara.

Gimana? Nggak susah kan cara mementaskan drama.  Pastinya yang terbaik hanya ada di aneka rasa

0 komentar:

Posting Komentar